Skip to main content

About

aqilsnote.blogspot.com merupakan blog pribadi yang berisi pembahasan tentang materi pembelajaran sekolah menengah kejuruan maupun perkuliahan bahkan untuk umum. Meskipun blog ini baru dibangun, semoga kedepannya bisa menjadi wadah bagi pelajar, mahasiswa ataupun umum dalam mencari informasi mengenai pelajaran pemrograman, ataupun informasi tentang teknologi terbaru.

Comments

Popular posts from this blog

Membangun Geometri Primitif dengan Java

Kelas Graphics Dengan kemampuan dari kelas graphics yang dimiliki Java dalam class libraries , maka dimungkinkan untuk dapat memebangun bidang lines, shape, character, warna dan image pada suatu applet. Anda tidak harus menciptakan sebuah instance dari Graphics yang tujuannya adalah untuk membangun sesuatu di applet; pada applet anda metode kelas Graphics.

Pemrograman Grafis Java 2D

Application Programming Interface (API) pada Java adalah kesatuan dari kelas-kelas yang dapat digunakan untuk menciptakan grafis dengan kualitas tinggi, Java 2D adalah termasuk bagian utama dari kelas-kelas dalam platform Java 2. Dalam Java 2D memiliki beberapa paket, yaitu:

Teks dan Huruf Komputer Grafik

Komputer Grafi dapat juga membuat sebuah teks dan huruf, dengan menggunakan kelas Graphics, kita dapat mencetak teks ke layar, dalam kaitannya dengan kelas Font (yang kadang-kadang disebut kelas FontMetrics() . Kelas Font mewakili font tertentu 0 nama, haya dan ukurannya. Sedangkan FontMetrics memberikan kita informasi tentang font tersebut (misalnya, tinggi atau lebar aktual dari karakter tertentu_ segingga kita dapat secara tepat mengatur teks dalam applet. Perlu diingat bahwa proses penggambaran teks disini dilakukan sekali dan dimaksudkan untuk tetap tampil di layar.